• MTS MA`ARIF NU 1 KARANGLEWAS
  • Unggul Dalam Mutu, Prestasi, Utama dalam Dzikir Pikir dan Terampil

Pelantikan dan MAKESTA IPNU-IPPNU MTs Ma'ari NU 1 Karanglewas

MAKESTA adalah Awal pelatihan sistem kaderisasi formal IPNU sekaligus menjadi syarat sahnya keanggotaan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Dalam pelatihan ini diorientasikan untuk melakukan ideologisasi pada anggota baru.
Makesta merupakan tahap kaderisasi pertama dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di MTs Ma'arif NU 1 Karanglewas. Makesta diharapkan mencetak kader yang mampu menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat dengan memegang ajaran Islam yang rahmatan lil alamin yang berhaluan ahlussunah wal jamaah Islam Aswaja). dilaksanakan pada Jum'at - Sabtu, 16 - 17 September 2022 bertempat di aula MTs Ma'arif NU 1 Karanglewas
Sudah menjadi pemahaman umum bahwa Makesta sebagai gerbang awal untuk menciptakan anggota IPNU IPPNU yang memiliki kesetiaan dan loyalitas terhadap organisasi. Sementara itu, Makesta juga menjadi embrio munculnya anggota baru yang kelak akan menjadi pengurus organisasi IPNU dan atau IPPNU. Kegiatan Makesta berisi beberapa macam materi Ke-NU-an, Ke-aswajaan, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Kepemimpinan, Manajemen Organisasi dan lainya.

 

Komentari Tulisan Ini